Karena menulis posting “Happy Birthday” yang bercerita tentang
kecemasan saya akan kematian yang semakin dekat, Mas Jalu Nurcahyo
mengirimi saya dua buah buku :”Psikologi Kematian” dan “Psikologi Beragama” karya Komaruddin Hidayat. Luar biasa indah dan menyenangkannya komunitas mailing-list ini! Kapan hari saya juga
ditawari untuk dibelikan buku terusannya “Eragon” kalau anak saya belum
punya oleh Sekar. Bayangkan betapa menyenangkannya kalau setiap nulis
kita mendapat kiriman buku! hehehe…


Kang Jalu,
Kedua bukunya sudah saya baca ketika dalam tugas ke Bantul, Jogya.
Membantu saya mengisi waktu kosong ketika dalam perjalanan dan ketika
nganggur di hotel. Keduanya sangat menarik meski saya lebih suka buku
“Psikologi Beragama”. Buku ini menunjukkan keluasan wawasan,
pengetahuan dan perspektif Mas Komar dalam memotret fenomena
keberagamaan.
Saya menganjurkan teman-teman untuk membacanya. Ya beli dulu dong
bukunya kalau nggak punya. Saya tidak tahu harganya karena saya diberi
gratis oleh Mas Jalu.
Ida Arimurti, Penyiar Radio Delta, memuji buku ini sebagai berikut.
“Buku ini benar-benar bagus. Penuturannya sangat menyentuh, membuat
kita merenung, bahkan saya menangis membacanya. Terima kasih Mas Komar,
sahabatku dan sahabat semua orang.”
Semoga Allah membalas kebaikan Anda dengan berlipat ganda, Mas Jalu.
All the best for you.
Wassalam
Satria